• Home
  • Tahukah kamu?
  • Daftar Re-quest
  • Contact Us
  • Privacy Policy

Saturday, February 24, 2018

[No Game No Life] 16 Exceed vs Tet

Tahukah kamu? No Game No Life adalah animasi dari jepang yang menceritakan tentang dua kakak beradik yang memiliki kemampuan luar biasa dalam ilmu pengetahuan yang kemudian mereka tuangkan ke dalam Game. Analisis, strategi, perhitungan, kemungkinan, adalah keseharian manusia yang jarang sekali di kuasai dengan penuh. Sedangkan
『  』atau yang sering disebut sebagai "Kuhaku" yang berarti kosong itu dapat menggunakan kemampuan tersebut secara penuh dan memenangkan segala macam game dan menjadi yang teratas.
Namun tidak terlalu berlama-lama, kalo ente-ente pengen tau No Game No Life lebih lanjut, bisa dicari di forum yang telah menyediakan sinopsis bahkan review tentang animenya secara lengkap. Di sini ane lebih ke arah analisis pertarungan apabila ke-16 Exceed (sebutan untuk penghuni di dunia Disboard) bertarung dengan dewa permainan yaitu Tet.
 
Sumber : Google Images
Tet - Dewa Permainan

Pertama-tama ane akan mengurutkan Exceed dari yang terkuat (karena memiliki jumlah partikel roh yang banyak) hingga yang terlemah.
  1. Old Deus 
  2. Phantasma 
  3. Elemental 
  4. Dragonia 
  5. Gigant 
  6. Flügel 
  7. Elf 
  8. Dwarf 
  9. Fairy 
  10. Ex-machina 
  11. Demonia 
  12. Dhampir 
  13. Lunamana 
  14. Werebeast 
  15. Seiren 
  16. Imanity
Kemudian berikut Race-Piece atau Bidak Kelompok yang dimiliki oleh ke-16 Exceed.
  1. King = Imanity (diwakili oleh Kuhaku)
  2. Queen = Flügel (diwakili oleh Azriel)
  3. Bishop = Dwarf
  4. Bishop = Ex-machina (diwakili oleh Einithi
  5. Knight = Dhampir (diwakili oleh Plum)
  6. Knight = Seiren (diwakili oleh Laira)
  7. Rook = Elf
  8. Rook = Lunamana
  9. Pawn = Old Deus (diwakili oleh Horou)
  10. Pawn = Phantasma
  11. Pawn = Elemental
  12. Pawn = Dragonia
  13. Pawn = Gigant
  14. Pawn = Fairy
  15. Pawn = Demonia
  16. Pawn =  Werebeast (diwakili oleh Miko)
Sumber : Utad E. Sponge
Tet vs 16 Exceed

Dan Tararaaaaaaaaaaa, tiba waktunya untuk ane berangan-angan.
Pertama :
Dari mana ente dapet tu formasi? "Dari kepala ane lah dan segala informasi yang ane serap, kemudian ane jadikanlah dalam satu formasi tempur catur".

Kedua :
Bisa dijelasin kenapa tu posisinya begitu? "Bisaaaaaaaaaa... oke kita bahas tu atu ya".
  • Bishop, kenapa Ex-machina ada disamping Imanity?
    Karena kekuatan Ex-machina adalah basis datanya yang luas. Mereka dapat memperhitungkan segala macam hal yang terjadi di dunia Disboard. Bukannya ane mau ngatai kalo Kuhaku ngga pinter, tapi Kuhaku hanyalah manusia yang tidak tahu seluruh informasi tentang dunia Disboard. Jadi diperlukanlah Ex-machina sebagai support data.
  • Bishop, kenapa Dwarf disamping Flügel?
    Kita tau
    Flügel  menggunakan game untuk mempertaruhkan ilmu pengetahuan, jadi mereka pastilah pintar. Kemudian Dwarf memiliki kemampuan untuk menciptakan Peralatan Sihir. Alangkah bijaknya untuk menyerahkan Dwarf di sisi Flügel.
  • Knight, kenapa Seiren disebelah situ?
    Seiren pada dasarnya memiliki kekuatan untuk memanipulasi roh air yang ada di dalam dirinya. Seiren kenapa disitu, karena Seiren itu bagusnya di deket Lunamana (meskipun kekuatan Lunamana belum ketahuan, tapi Luna artinya bulan dan Mana artinya Kemampuan sihir) jadi kemungkinan akan jadi best combo ketika Air dan Bulan bergabung (teori pasang surut). Dan kenapa dideket Ex-Machina, FYI Seiren dan Dwarf bukan kombi yang bagus.
  • Knight, kenapa Dhampir disebelah situ? 
    Dhampir memiliki kemampuan untuk menciptakan sihir namun tergantung dari berapa jumlah jiwa (darah) yang mereka hisap (Dhampir kurang lebih mirip vampire). Karena sisa slot Knight cuma dideket Dwarf. Tapi bukannya tanpa alasan, Dwarf kan biasanya selalu digambarkan dengan stamina yang luar biasa. Mungkin akan ada kombo liar antara Dwarf dan Dhampir yang menghasilkan (Dwampir) Hahahahaha. Kemudian kenapa disisi Elf, u know Elf lebih bagus dalam sihir. Jadi bisa support Dhampir atau nge-jeda waktu untuk Dhampir charge mana.
  • Rook, kenapa Lunamana disitu?
    Karena posisi raja terbang terlindungi. Ane lebih milih jadikan Lunamana sebagai tank Imanity kalau ada langkah terbang Raja. Karena mungkin akan lebih bantu pertahanan daripada Elf yg lebih ke support. Kekuatan Lunamana masih belum diketahui.
  • Rook, kenapa Elf disitu?
    Sama alasannya dengan yang sebelumnya. Karena slot tersisa dan alasan yang sama dengan Dhampir. Elf kekuatannya adalah sihir yang hebat dan kapasitasnya yang luar biasa.
  • Pawn, Old Deus why?
    Jangan ditanya. Yang dilawan adalah Tet seorang dewa, jadi ngga salah kalau mantan dewa yang ada di depan Raja. Kekuatan mantan dewa jangan ditanya.
  • Pawn, Phantasma?
    Gua lebih ke arah karena dia kuat ke dua. Jadi mungkin ada kombo dengan Old Deus. Kekuatan belum diketahui.
  • Pawn, Dragonia?
    Mungkin akan jadi tunggangan Dwarf saat menyerang menggunakan senjata sihir. Selain itu karena Dwarf itu berat (berdasarkan anime-anime yang lain) kemungkinan mereka cocok. Ras naga, kekuatannya masih samar-samar.
  • Pawn, Gigant?
    Ane lebih ke arah balancing. Supaya ada imbang lah antara Dragonia sama Gigant di suport tengah. Ras Raksasa, kekuatan belum diketahui.
  • Pawn, Elemental kenapa disitu?
    Jelas broo, karena di belakangnya ada Seiren. Seperti namanya bagus saat di kombo dengan Seiren. Elemental mungkin dapat memanipulasi elemen apapun.
  • Pawn, Demonia?
    Mungkin karena Demon dan Dhampir itu satu ras aja kali ya menurut ane. Ciptaan Demon King, mereka memiliki kekuatan yang luar biasa.
  • Pawn, Fairy?
    Karena slot pawn sisa 2 dan werebeast ngga mungkin kerjasama Elf. Mungkin ada saat Elf hanya membantu dan tetap tidak bisa menerima Werebeast sebagai federasi. Kekuatan belum diketahui.
  • Pawn, Werebeast?
    Last slot bru. Ras manuhia hewan yang bisa menggunakan kekuatan fisik terhebat.
Dan terakhir ane sangat membutuhkan kritik dan saran ente untuk melengkapi teori ane di atas. Terima kasih sudah membaca. Salam Shiro is Kaaawwaaaaiiiii.
Sumber : Google Images
Shiro - No Game No Life

Sumber Reverensi :
- http://no-game-no-life.wikia.com/wiki/Exceed

1 comment:

  1. Min.. dimana dapet info untuk keseluruhan 16 Exceed itu?
    Itu nama-nama Exceednya valid kah?

    ReplyDelete