• Home
  • Tahukah kamu?
  • Daftar Re-quest
  • Contact Us
  • Privacy Policy

Monday, April 17, 2017

Drifters : Anime bagi yang suka main Strategi Perang

Drifters (Dorifufazu) adalah anime yang dirilis tahun 2016 lalu. Ditulis oleh Kouta Hirano, pada manganya yang memiliki judul yang sama. Bergenre action, science, fantasy. Anime ini menceritakan tentang dua orang yang mempunyai kekuatan untuk membawa orang kedimensi lain (zaman lain) ketika orang itu sedang sekarat. Ane kurang tau yang mana yang jahat dan yang baik, karena jalan ceritanya masih bingung baik anime maupun manga. Dikisahkan Murasaki dan EASY dua orang yang memiliki kemampuan tersebut, membawa tokoh-tokoh sejarah ke dimensi lain dimana terdapat monster seperti naga, goblin, raksasa dll. Juga terdapat suku seperti elf, dwarf, manusia dll. 

Drifters Anime
Tapi menurut ane Murasaki mungkin yg baik, karena tokoh yang dia bawa menyelamatkan budak-budak (elf, dwarf) yang saat itu menjadi tawanan manusia dan tokoh yang dibawa EASY pada mihak monster (dan kita semua tau kalo monster itu kebanyakan jahat). Pada kali ini ane bakal ngebahas tentang karakter yang terdapat di anime Drifters karena tokoh-tokohnya bersejarah. Tahukah kamu? Anime ini mirip anime Fate ***** yang punya banyak tokoh sejarah yang saling adu jotos tapi disini ngga untuk dapatin cawat eh cawan emas melainkan untuk merubah keadaan suatu Negara dan karakternya juga ngga Imba sejak awal.

Sebelumnya ada 4 kelompok, yaitu:

Drifters Crew
Drifters : Sebutan bagi tokoh yang dibawa oleh Murasaki, merupakan pejuang terhebat dari bermacam kebudayaan dan zaman. Tidak punya kekuatan sihir kecuali sebelumnya sudah punya, mereka hanya mempunyai pengetahuan yang mereka bawa dari zamannya.

Ends Crew
Ends : Sebutan bagi tokoh yang dibawa oleh EASY. Mempunyai sejarah yang mengerikan saat kematiannya. Mempunyai kekuatan sihir walaupun sebelumnya mereka tidak punya. Merupakan musuh dari Drifters.

Orte Empire Father
Orte Empire : Sebutan bagi wilayah yang telah ditahlukkan oleh Hitler (ternyata Hitler juga merupakan seorang Drifters). Orte Empire secara kejam memperbudak para demi-humans seperti elf, dwarf, dll. Pada ceritanya Orte Empire dijual kepada Drifters.

Octobrist Organization
The Octobrist Organization : Sebutan bagi kelompok yang mengamati dan membantu para Drifters dan berperang dengan Ends. Diketuai oleh Abe no Seimei (juga seorang Drifters) Kelompok ini memiliki kekuatan sihir. Tidak seperti Orte, mereka tidak memperbudak demi-humans.

Oke? Ente udah tau ada 4 kelompok kan? Sekarang ane bakal ngasih info tentang karakter yang ada di anime Drifters, tapi disini ane Cuma ngasih info tentang kelompok Drifters doang. Untuk 3 kelompok lain akan ane bahas dilain waktu kalo ada yang request.

Shimazu Toyohisa
Shimazu Toyohisa
Tokoh protagonist dan pemimpin dari Drifters. Diceritakan bahwa Toyo adalah seorang samurai dari Shimazu clan. Lahir pada Juli 1570 dan meninggal pada 21 Oktober 1600 (meninggal saat perang). Memiliki sifat samurai yang haus akan pertarungan dan kepala, Toyo diceritakan suka bertingkah bodoh namun memiliki kepemimpinan yang tinggi. Ente juga bisa menemui karakter ini di Samurai Warriors 4.

Oda Nobunaga
Oda Nobunaga
Penasehat atau Pemimpin startegi dari Drifters. Oda adalah karakter nyata yang menahlukkan sebagian besar daerah Jepang selama masa Sengoku. Lahir pada 23 Juni 1534 dan meninggal pada 21 Juni 1582 (47 tahun) meninggal karena racun. Memiliki kepandaian dalam meramu strategi perang dan kejam dalam cara membunuh musuhnya. Oda banyak muncul pada Anime, manga, bahkan game. Walaupun hanya menggunakan nama, tapi penampilan Oda pada seri-seri tersebut digambarkan sebagai seorang samurai.

Hasu No Yoichi
Hasu no Yoichi
Seorang komandan panah dan pembunuh musuh yang kabur. Panahnya tidak pernah meleset, hampir mirip sama super hero Hawkeye. Yoichi itu pria loh, tapi di anime Drifter agak nipu. Makanya jangan salah paham. Lahir pada tahun 1169 dan meninggal pada 1232 (64 tahun) meninggal saat perang. Yoichi merupakan bagian dari clan Minamoto yang terlibat dalam perang Gunpei.

Abe No Seimei
Abe No Seimei
Nama aslinya sebenarnya Abe no Haruakira, adalah seorang penyihir legend jepang dan merupakan pemimpin dari The Octobrist. Lahir pada tahun 921 dan meninggal pada tahun 1005 (83 tahun) . Mengakui bahwa dirinya juga adalah seorang Drifters. Ahli dalam sihir, banyak di jumpai dibermacam-macam film yang berhubungan dengan sihir dan setan. Seimei dipercaya mempunyai kekuatan supernatural.

Hannibal Barca
Hannibal Barca
Digambarkan seorang kakek-kakek yang pikun. Hannibal adalah tokoh roma kuno yang lahir pada 247 SM dan meninggal pada umurnya yang ke 65. Kematian Hannibal adalah karena minum racun bunuh diri. Seorang General Commander dari pasukan Carthaginian selama perang kedua Punic dan juga ahli strategi ini merupakan seorang ahli pedang.

Scipio Africanus
Scipio Africanus
Atau dikenal dengan nama Publius Cornelius Scipio ternyata adalah orang yang mengalahkan Hannibal pada perang Punic ke-dua. Lahir pada 236 SM dan meninggal pada 183 SM (53 tahun). Seorang petinggi Roma yang mengajarkan stategi kepada Hannibal ini tidak pernah kalah pada peperangan Roma. Scipio dinyatakan meninggal dunia karena umur dan dimakamkan di Tomb of the Scipio yang belum ditemukan namun tercatat pada prasasti sejarah Roma.

Butch Cassidy
Butch Cassidy
Atau dikenal dengan nama Robert Leroy Parker adalah seorang kriminal dari zaman Amerika dahulu. Lahir pada 13 April 1866 dan meninggal pada 7 Nopember 1908 (42 tahun) karena dibunuh dan dirampok oleh 2 orang bertopeng (karma: tukang rampok dirampok). Ditampilkan layaknya koboi jaman dulu, tentu saja Butch adalah ahli pistol. Perampok kereta, kuda, dll. Merupakan pemimpin dari geng Wild Bunch.

Sundance Kid
Sundance Kid
Atau dikenal dengan nama Harry Alonzo Longabaugh lahir pada 1867 dan meninggal pada 7 Nopember 1908 (40 tahun). Merupakan anggota dari geng kriminal Wild Bunch dan ternyata adalah rekan dari Butch Cassiddy. Sama-sama tewas dengan Butch, oleh 2 orang bertopeng, karena mereka berdua bersama saat itu.

Naoshi Kanno
Naoshi Kanno
Adalah seorang prajurit perang angkatan udara pada perang dunia ke-dua. Digambarkan sebagai orang yang tempramen gila dan sangat benci dengan Negara komunis yang menyerangnya saat perang. Saat ini Kanno satu-satunya Drifters yang bisa menyerang Naga pada saat terbang. Lahir pada 23 September 1921 dan meninggal pada 1 Agustus 1945 pada saat perang dua ke-dua saat Amerika menyerang Jepang.

Tamon Yamaguchi
Tamon Yamaguchi
Lahir pada 17 agustus 1892 dan meninggal pada 4 Juni 1942 (49 tahun) tewas saat perang. Merupakan seorang admiral jepang angkatan laut pada saat perang dunia ke-dua. Mendapat peringkat ke-dua dari 144 murid di Imperial Japanese Naval Academy.


Kalo dilihat dari biografi para Drifters, ini merupakan kombinasi epic dari bermacam sejarah dan zaman. Sayangnya mungkin karakter dari Indonesia nda ada (Hahaha). Kenapa ane bilang epic karena mereka semua rata-rata adalah pemimpin yang menahlukkan peradaban yang digabungkan jadi satu, orang-orang gila yang memang berperang adalah kesukaannya. Dan alasan terakhir ane bilang epic karena gambar dibawah.

Formasi Perang Drifters menurut Sponge
1. Sebagian besar anggota Drifters adalah perwira perang dan pemimpin kelompok yang bersejarah.
2. Daerah perang merupakan pulau yang telah dikuasai oleh Drifters dengan kemungkinan strategis.
3. Tamon bertugas untuk menjaga daerah laut, kemungkinan Tamon akan menggunakan strategi untuk menghancurkan kapal musuh sebelum berlabuh sehingga alat-alat berat akan tenggelam lebih dulu. (kemungkinan menghancurkan 5%)
4. Toyo adalah penjaga garis perbatasan yang dibantu oleh prajurit pedang (seperti manusia atau demi-human lainnya) dan juga Dwarf yang menggunakan kapak. Pedang dan kapak akan bertukar posisi dikondisi tertentu (tidak tertutup kemungkinan bahwa akan ada pasukan tombak)
5. Naoshi bertugas mengamankan garis perbatasan dari udara (kemungkinan akan ada pasukan udara menggunakan burung besar dan salah satu naga berpihak dengan Naoshi, mungkin naga api atau petir)
6. Yoichi bertugas mengeksekusi musuh yang telah masuk ke hutan (daerah hijau tua), dengan bantuan Elves. Posisi seperti di atas pohon.
7. Kid dan Butch juga bertugas untuk mengeksekusi musuh yang telah masuk dengan bantuan prajurit senjata api. (tidak seperti panah, mereka akan lebih berjaga di dalam karena pengisian amunisi yang memakan waktu, namun tidak menutup kemungkinan akan tercipta slot ammo)
8. Seimei adalah support, bertugas menyampaikan informasi dari kastil (warna merah) dan membantu pertahanan dengan sihir.
9. Oda, Hannibal, dan Scipio adalah pengatur strategi. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa Hannibal dan Scipio akan turun ke hutan kiri dan kanan untuk memutuskan strategi tepat waktu, sedangkan Oda mengatur komando keseluruhan.

Kemungkinan lain:
1. Akan ada anggota Drifter lain atau salah satu anggota Drifters tewas (Tamon, Kid)
2. Akan terjadi perang di dua tempat dengan Oda dan Scipio yang memimpin (Hannibal kemungkinan tidak terlalu berguna kecuali berada disisi Scipio)
3. Ternyata Murasaki adalah orang jahat, cerita Drifters menceritakan cerita zaman dulu dimana terdapat banyak mahluk selain manusia. Dan Murasaki berniat untuk menjadikan masa depan tidak hanya untuk manusia (karena perang memusnahkan mahluk yang ada pada saat itu akibat perang yang tiada akhir, karena manusia dikatakan sempurna jadi bisa bertahan hidup, tidak seperti elves yang hanya bisa beranak sekali setahun, dan dwarf yang akan mati akibat kelelahan). Terus apa fungsi EASY dan ENDS? Kemungkinan dia ingin merubah masa depan tanpa manusia dan menjadi satu-satunya penguasa.
Tapi untuk teori tambahan nomor 3 hanya sekedar imajinasi liar pengarang. (/dz)

No comments:

Post a Comment